oleh

TERJADINYA BENCANA ALAM TANAH LONGSOR DI WILAYAH KEC. ULU OGAN KAB. OKU 

Central Informasi Akurat. News Telah terjadi bencana alam. Tanah longsor Pada hari Jum’at tanggal 10 Maret 2023 sekira pukul 14.00 Wib di Desa Gunung Tiga  wilayah Kec. Ulu Ogan Kab. OKU

Tidak ditemukan adanya korban jiwa pasca tanah longsor tersebut, namun terdapat dua rumah warga di Desa Gunung Tiga Kec. Ulu Ogan yang mengalami kerusakan pada bagian teras rumah.

Adapun identitas warga yang terkena longsor Nama Imhan umur : 43 Tahun pekerjaan tani dan beralamat di Desa Gunung Tiga Kec. Ulu Ogan Kab. OKU dan yang kedua korban bernama Sri umur 40 Tahun pekerjaan tani beralamat Desa Gunung Tiga Kec. Ulu Ogan Kab. OKU

Baca Juga :   Strategi PPP Menangkan Duet Ganjar dan Gus Yasin

Akibat dari tanah longsor tersebut saat ini akses jalan menuju ke Desa Kelumpang Kec. Ulu Ogan Kab. OKU tidak bisa dilalui masyarakat karena tertutup longsoran tanah.

Sampai saat ini personel Polsek Ulu Ogan bersama dengan Kades, perangkat Desa, BPBD Kec. Ulu Ogan dan masyarakat masih stanby di lokasi kejadian dan saat ini menunggu alat untuk memindahkan tanah longsor tersebut dari jalan.

Terjadinya bencana alam tanah longsor di Desa Gunung Tiga Kec. Ulu Ogan tersebut disebabkan karena hujan lebat yang disertai angin kencang yang berlangsung dalam durasi yang lama.

Baca Juga :   297 Jemaah Haji Kabupaten OKU Gagal Di Berangkatkan

Wilayah Kec. Ulu Ogan memang termasuk dalam wilayah waspada bencana tanah longsor terutama apabila musim hujan dan debit air sungai ogan meluap naik.

Personel Polsek Ulu Ogan telah melaksanakan cek TKP dan evakuasi di Sekitar tanah longsor tersebut.

Polsek Ulu Ogan melaksanakan antisipasi dan memberikan himbauan kepada warga Kec. Ulu Ogan untuk berhati-hati terhadap bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu mengingat saat ini dalam kondisi musim penghujan.

Polsek Ulu Ogan akan melaksanakan evakuasi dan pembersihan di sekitar tempat kejadian untuk mempercepat pemulihan akses lalu lintas masyarakat sekitar tempat kejadian.(w).

Baca Juga :   Miswanto Warga Talang Jawa Di Tangkap Sat Resnarkoba Polres OKU

 

Print Friendly, PDF & Email

Komentar