oleh

Tangisan Tenaga Kesehatan Dirumah Dinas Buapati OKU

CIA.NEWS – Baturaja Kabupaten Ogan Komering ULu (OKU) Sumatera Selatan [ Sejumlah Tenaga Kesehatan Mendatangi Rumah Dinas Bupati OKU dan mendesak Bupati Agar Memperioritaskan tenaga kesehatan yang sudah lama bekerja Kamis (28/12/23).

 

Adapun tenaga kesehatan yang hadir terdiri dari Perwakilan Tenaga Perawat dan Bidan Sekabupaten OKU dan di sambut langsung oleh Pj.Bupati OKU H.Teddy Milwansyah, Sekda, Kepala BKD, Kepala Inspektorat dan Pejabat OKU yang berkesempatan hadir.

 

Dalam pertemuan tersebut, Perwakilan perawat Kabupaten Ogan Komering Ulu Nirwana menyampaikan bahwa mereka sudah bekerja belasan tahun tapi tetap saja ikut tes dan tidak lolos sedangkan mereka baru magang Dua tahun belum punya gaji belum masuk data base malah lolos dalam tes PPPK.

Baca Juga :   Menyetubuhi Anak Di Bawah Umur Marta Dinata Di Amankan Anggota Unit PPA Polres OKU 

 

Kemudian dia menangis dengan haru karna tidak kuasanya menahan rasa sedihnya dan diselah tangisnya dia Terus berbicara ” apa guna kami menyiapkan berkas yang begitu banyak paaaak. sampai bertumpuk tumpuk dari tahun sekian sampai tahun sekian kalau akhirnya kalah dengan anak magang 2 Tahun yang hanya bermodalkan surat tugas magang” Kata dia sambil terisak isak.

 

Kami memintak Tolong kepada Bapak Pj.Bupati,Sekda,Kepala BKD, Kepala Inspiktorat Agar lebih memperiorotaskan nasib kami yang sudah tua tua ini paak. Kata Nir

 

Hal senada juga di sampaikan oleh perwakilan Bidan Lia Anggulita metasari. supaya Bapak Pj.Bupati mau membantu tenaga nakes untuk mengirimkan surat Ke menpan, Untuk membantu Tenaga Nakes Kab.OKU supaya di permudah untuk menjadi PPPK Hususnya yang sudah Lama bekerja di mana sekarang ini mereka sedang berduka karna ikut Tes tempo hari tidak Lolos.

Baca Juga :   NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

 

“Bangkitkan kembali kepercayaan kami terhadap pemerintahan Bapak, pejabat kabupaten oku ini paak. Jangan buat lagi kami tidak percaya aku mohon kepada bapak Pj.Bupati OKU”kata lia

 

Sementara itu Kepala BKD Mirdaili,S.Stp.M.Si menyambut baik kedangan nakes seraya memgatakan kalau pihak sudah berusaha mengusulkan yang terbaik buat nakes tapi mereka tidak bisa apa apa karna aturanya dari pusat memang seperti itu. Kata mirdaili

 

Hal ini juga di sampaikan Oleh Pj.Bupati yang juga haru saat mendengar nasib aduan dari nakes yang membuat Bupati merasah sedih dan ikut menangis tapi dia mengurungkan tangisanya karna dia harus menjelaskan kepada nakes kalau dia sudah berusaha yang terbaik bahkan sudah beberapa ke Jakarta Untuk mengurus permasalahan ini.

Baca Juga :   Penggelapan Uang Diamankan Unit Reskrim Baturaja Barat

 

Untuk di Tahun 2024 ini “Saya pastikan saya Sendiri yang akan menganatarkan surat untuk nakes supaya di mudahkan jadi PPPK atau Nakes sendiri yang membawak surat dari saya Ke Pusat” kata Teddy. (One).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar