oleh

Seniman sahilin meninggal Dunia

C I A. News. Innalilahi Wainna Ilahi Rajiun. Kabar duka datang dari seniman Batanghari Sembilan, Sahilin yang dikabarkan tutup usia hari ini, Sabtu (25/02/2023).

Dari informasi yang diterima Lewat WA geruf informasi Masyarakat OKU dan geruf Masyarakat OKU dan geruf – geruf WA yang lainya. Sahilin menghembuskan nafas terakhir tepat pada pukul 04.00 WIB.

Diketahui Sahilin meninggal di usianya 69 tahun sahilin Seniman Batang Hari Sembilan Meninggal Dunia Hari Ini Sabtu, 25 Februari 2023 09:44 WIB

Baca Juga :   Kecelakaan Maut Di Jalan Kurup Lubuk Batang

Sahilin Musisi Sumsel sang legenda musik batang hari sembilan semasa hidup.

Saat ini, Sahilin disemayamkan di rumah duka yang berada di kawasan 35 Ilir Palembang.

Sahilin (69) merupakan sang legenda musik Batanghari Sembilan eksis di Kota Palembang.

Seorang seniman yang identik berpenampilan kacamata hitam memakai baju batik dalam setiap penampilannya ini awal karirnya tak mudah dibayangkan.

Bakat seni yang ia dapat bukan dari pendidikan seni tapi dari ayahnya Soleh yang sering melantunkan lagu-lagu yang dimainkan pada saat berkebun getah (biji parah).

Baca Juga :   Strategi PPP Menangkan Duet Ganjar dan Gus Yasin

Saat ayahnya sibuk berkebun, Sahilin mencoba meminjam gitar ayahnya lalu belajar bermain gitar sambil menyanyikan lagu-lagu daerah asalnya.

Pria kelahiran 1954 Dusun Benawe, Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Seniman yang tinggal di kawasan Tanggo Buntung dapat dikenal oleh orang banyak ialah berkat temannya bernama H Arif yang senang mendengarnya bermusik Sahilin.

Print Friendly, PDF & Email

Komentar