oleh

HUT PT.SEMEN BATURAJA KE-48 BERJALAN DENGAN LANCAR

Central Informasi Akurat (cia.news).  Hari Ulang Tahun PT. Semen Baturaja (SMBR) ke 48, PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk. menggelar acara ramah tamah dengan tema “Spirit of energy dini hari”, bertempat di Wisma Ganesha, Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan. Senin (14/11/2022)

dalam sambutanya Direktur Utama SMBR Daconi Khotob menyampaikan rasa syukur dapat menghadiri secara bersama-sama satu momen yang penting yaitu genapnya usia Semen Baturaja ke-48 tahun. “tidak banyak perusahaan nasional dan lokal yang bisa sampai kepada usia ini, dan jatuh bangunnya SMBR ini menurut sejarah cukup dinamis, SMBR pernah rugi dan pernah juga tidak dapat bergabung kepada semen Indonesia grup tempo dulu, namun pada akhirnya SMBR terus bangkit berkat kerja sama antara karyawan, pimpinan dan juga di dukung Pemerintah & Forkopimda OKU,” ujarnya.

Baca Juga :   Bapera OKU Santuni Anak Yatim

Tidak hanya itu, Daconi juga membeberkan, “pada tahun ini, kita semua merupakan pelaku sejarah dalam proses integrasi Semen Baturaja dengan Semen Indonesia, SMBR telah membuktikan kinerjanya dengan mencatatkan pendapatan semen yang tumbuh 9% dan laba bersih melonjak naik 160%,” ujarnya dengan bangga.

Semin Baturaja akan terus menjalankan program efisiensi untuk menjaga produktivitas perusahaan dan meningkatkan daya saing. Terlebih SMBR memiliki komitmen untuk menerapkan program berkelanjutan dengan pemanfaatan limbah sebagai bahan bakar alternatif, pengurangan konsumsi energi karbon dan konservasi keanekaragaman hayati di area tambang. pungkasnya.

Baca Juga :   DPRD OKU dan Pemkab OKU Sepakati Enam Usulan Propemperda Tahun 2023

Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Ahmad Tarmizi menyampaikan bahwa perusahaan semen yang telah di bangun sejak 1974 yang lalu, perlu kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkokoh komitmen memajukan, mengembangkan dan memperkuat nilai-nilai manfaat keberadaannya sebagai industri yang bukan hanya harus meningkatkan keuntungan bisnis, namun lebih penting adalah kemanfaatan sosial.

di akhir acara HUT Semin Baturaja dilanjukan dengan penyerahan hadiah berupa 2 unit sepeda motor gandeng pengangkut sampah dan program BUMN untuk jembatan ogan 1 kepada Pemerintah Kabupaten OKU, dan beasiswa yang diberikan kepada beberapa pelajar mulai tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sampai dengan perguruan tinggi serta pembagian hadiah perlombaan yang sebelumnya telah di gelar. (Tim)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar