Baturaja- Cia.news sejumlah masyarakat Kabupaten OKU yang tergabung dari beberapa perwakilan warga Desa diantaranya Desa Lubuk batang baru, Karta mulia, Air paoh. Dan Desa Belatung Kabupaten OKU melakukan aksi damai di depan Rumah Sakit  Umum Baturaja. selasa (8/03/2023).

Dalam orasinya muslim mengatakan bahwa Pasien tidak di layani dengan baik dan tidak manusiawi oleh pihak Rumah sakit umum Ibnu Sotowo Baturaja dan dia memintak kepada RS. Umum agar melayani pasien dengan baik, dengan senyuman bukan malah sebaliknya dengan tidak manusiawi, Kata Muslim.

Sementara itu Koordinator Aksi Hevzen menyuarakan kepada pihak RS Umum Baturaja agar Direktur Rumah sakit Ibnu sotowo Baturaja diganti, / atau mengundurkan diri dari jabatanya karna direktur dinilai tidak bisa memimpin dan terkesan membuat ramai masyarakat melakukan aksi damai di depan Rumah Sakit Umum Baturaja.

Baca Juga :   DR Agung Prabowo M.Si: Pola Kerja Wartawan Sama Seperti Dosen

Menurut Hevzen Bahwa perbuatan pihak RS Umum telah melanggar Undang-Undang No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. menyatakan bahwa kesehatan adalah keadaan sehat, baik secara fisik, mental, spritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Setiap orang berhak atas kesehatan.kata Hevzin dengan Tegas.

“perbuatan yang dilakukan oleh pihak Rumah sakit Umum terhadap pasien tidaklah manusiawi. Sedangkan derektur itu sendiri di gaji oleh uang rakyat dan Jangan mentang – mentang orang hebat laju melayani pasien sekendak hati, jangan pikir kami takut hal ini akan kami laporkan” kata Hevzen. Pada saat orasi di depan Rumah sakit umum Baturaja.

Kemudian aksi dilanjutkan ke rumah Dinas Bupati OKU Tapi setibanya di Rumah Kabupaten OKU masa sangat kecewa karna tidak bisa bertemu dengan PJ. Bupati.

Baca Juga :   Pengurus DPW IWO-I SUMSEL Beserta Jajaranya Berikan Ucapan Papan Bunga Pada Acara Puncak HPN di Ancol Mendatang.

Mereka hanya bertemu Stafsus Bowo Sunarso dan mengatakan kalau PJ Bupati sedang tidak ada ditempat, Bapak Bupati sedang Berada disemarang dan Bowok mengusulkan untuk melakukan musyawarah di Kantor DPR kab.OKU

Kemudian sejumlah masa datangi DPRD OKU untuk melaporkan hal itu kepada DPRD OKU dan di halaman gedung DPRD OKU masa kembali menunggu sekitar 1 jam masa di sambut oleh DPRD Komisi III Densi, sekaligus mengajak masa untuk masuk ke ruang rapat.

Pada saat di ruangan audensi muslim menyampaikan awal mula pada tanggal 23 Januari 2023 Mohtril 46 tahun warga lubuk batang baru Masuk RS umum. Dan diaknosa awal ada benjolan dan di rujuk ke dr.Dodi ke dr.meliandra, Dan di lanjutkan dengan masalah Pihak RS Umum memulangkan pihak pasien yang belum Sehat.

Kebijakan memulangkan pasien tidaklah  benar dan kami Menuntut PJ Bupati OKU utuk mengevaluasi Direktur RS Ibnu sotowo Baturaja. Kata Muslim saat bicara di dalam ruangan Audensi

Baca Juga :   Forum Aktivis Peduli OKU Meminta Dinas Terkait Segera Menutup Tambang Batubara PT.Abadi Ogan Cemerlang

Hal ini di sambut baik oleh Komisi III Densi mengatakan Rumah sakit jangan anti keritik. Silahkan  RS melakukan tanggapan tanggapan dan silahkan dijelaskan kata Densi.

Pihak RS.Umum Baturaja Dr. Meliandra dan dr. Dodi merasa mereka sudah meras benar apa yang mereka lakukan dan sesui dengan SOP, kata dr. Dodi dan merasa tidak ada kesalahan dalam memulangkan pasien BPJS. Tersebut.

Di akhir Audensi bersama Komisi III Densi menyampaikan akan memanggil Direktur Rumah Sakit Ibnu Sotowo Baturaja dan akan menyampaikan permasalahan ini kepada Pj Bupati OKU

Sementara itu pihak aksi damai muslim menyampaikan akan meneruskan permasalahan ini kepada pihak penegak hukum. (W).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar