oleh

Di Duga Telah Melakukan Pengerusakan Lingkungan Hidup Oleh PT. Graha Sedana Grup

CIA.NEWS – Baturaja, OKU Sumatera Selatan Perumahan Mutiara Sriwijaya yang terletak di Rs sriwijaya Kelurahan sekar Jaya kecamatan Baturaja Timur  Kabupaten OKU diduga telah melakukan pengerusakan lingkungan hidup oleh PT. Graha Sedana Grup yang luas lahan lebih kurang 1,4 hektar yang terletak di rs sriwijaya.

 

Tim Terpadu Pemkab OKU pada hari Selasa/10 Okt ’23 sdh turun kelokasi Perumahan “MUTIARA SRIWIJAYA” di Kelurahan Sekarjaya – Kec.BaturajaTimur BTA/Developer PT.GRAHA SEDANA GRUP.

 

Baca Juga :   Pembukaan Surveyor Re-Akreditasi Lafkespri Puskesmas Sekar Jaya Berjalan Dengan Lancar

Ketua YALHI OKU RAYA Saiful SH. Menyampaikan bahwaTemuan dilapangan Banyak batang-batang kayu yang sudah ditebang oleh Penebang dibuang/ditumpuk dipinggir Danau/Kolam Retensi, yang berpotensi mempersempit Danau dan menyebabkan pendangkalan Danau serta daun-daun/sampahnya menyumbat saluran Drainage Perumahan Sriwijaya.

 

Sanksi Administratif yg diberikan berupa “Peringatan Tertulis” kepada Developer agar segera membuang batang-batang pohon kayu dipinggir Danau, membikin Talud sepanjang pinggir Danau serta membikin Drainage untuk pembuangan Limbah kearah mulut gorong-girong Perumahan Sriwijaya.

Baca Juga :   SIMULASI PRA UJI KOPETENSI WARTAWAN (UKW). SUMSEL BERJALAN DENGAN LANCAR

 

Masih kata saiful dia sebagai Ketua “YALHI” OKU RAYA yang sudah melakukan investigasi kelapangan bersama Media Liputan 4 tempo hari, saya mengapresiasi gerak cepat Pj Bupati OKU yang segera membentuk Tim Terpadu & turun kelapangan. Semoga tindakan dilapangan tersebut dapat menjadi solusi terpadu utk mengatasi banjir bandang tahunan bagi warga RS Sriwijaya kata dia lewat Whansaf.

 

Sementara pihak developer Oggi Philio saat di temui tidak ada ditempat dan di hubungi lewat Whansaf tidak aktif sehingga berita ini di turunkan (one).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar