oleh

BUMDes Desa Bandar Agung Tak Jelas

Baturaja, Central Informasi Akurat.News Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Bandar Agung Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan  diduga tidak jelas peruntukanya dan terkesan memper kaya diri sendiri Jum’at (17/3/2023).

Iskandar Kades Bandar Agung saat dimintai kejelasan Lewat whatsaf tentang Hasil Kebun Sawit seluas 20 Hektar, dia hanya menjawab dan meminta datang ke Desa tapi pihak Media ini tidak bisa hadir dikarenakan ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Baca Juga :   Proyek Penataan Halaman Kantor Dinas PUPR Kab.OKU Diduga Asal Asalan

Di lain Kesempatan Nara sumber Media ini yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan bahwa Hasil Perkebunan kelapa Sawit yang seluas 20 Hektar dari Tahun 2021,2022 dan 2023. Tidak ada kejelasan Hasilnya kebun kelapa Sawit tersebut  berapa per Tahun per Bulan dan dibelanjakan untuk apa.

Dan lebih parahnya  lagi di Tahun 2023 hasil  rapat Desa. Telah terkumpul uang sebesar Rp.100.4jt sekian tapi uang tersebut hanya tersisa 20jt.ujar nara sumber.

Onggota Ormas POSE RI menyampaikan Apa bila kades tidak mau memberi keterangan maka terkesan ada yang ditutupi dan lindungi sedangkan kebun  kelapa sawit  itu  milik Desa. sudah seharusnya Kepala Desa trasfaran terhadap warganya, Diduga hasil kebun kelapa sawit  Desa Bandar Agung telah terjadi Penyimpangan dan kepentingan  peribadi  dan kroni-kroninya, Bila hal ini benar terjadi menurut sumber media ini saya tidak segan-segan untuk melaporkan hal ini kepenegak  Hukum. Kata Rio.

Baca Juga :   DPRD OKU dan Pemkab OKU Sepakati Enam Usulan Propemperda Tahun 2023

Dilain waktu pihak Media ini kembali menghubungi Kades Bandar Agung lewat telpon seluler tapi sampai saat ini tidak ada jawaban sehingga berita ini diterbitkan.(W)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar