oleh

WAY KANAN.BPK Lampung Akan Periksa SKPD WAY KANAN.

WAYKANAN (C i a. news) – Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Bagian Sekretariat dan Camat untuk dapat mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan oleh BPK terkait dengan pelaksanaan pemeriksaan yang akan dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung, selama April 2019.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati WaykananEdward Antony saat memimpin Rapat Entry Meetting BPK Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan, Selasa (02/04/2019).

“Selama 30 hari kedepan saya berharap semua pihak dapat bekerjasama membantu proses pemeriksaan yang dilakukan, dan semoga dari pemeriksaan tersebut mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya,” tegas Edward didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Saipul

Dikatakannya, bahwa Pemerintah Daerah tidak pernah berhenti memberikan arahan dan pembinaan kepada jajaran terkait dengan pengelolaan perbendaharaan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam pemeriksaan.

Selanjutnya, Wakil Bupati juga mengatakan terkait dengan data, Pemerintah Daerah terus berupaya memperbaharui data kependudukan di Kabupaten Waykanan.

“Diminta juga Camat untuk mengintruksikan kepada para Kepala Kampung untuk memepercepat pendataan di kampungnya dan diserahkan kepada Dinas Dukcapil untuk segera turun ke lapangan mendata. Selain itu, Pemerintah juga terus berusaha meningkatkan IPM disektor pendidikan, kesehatan dan kemiskinan di Kabupaten ini,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Sekda Saipul mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk berkoordinasi dengan pejabat lama karena pemeriksaan tetap merupakan tanggung jawab penuh bagi pejabat yang lama.

“Dan apabila ada bendahara yang dipanggil oleh BPK maka segera datangi dan segera penuhi persyaratan yang diminta oleh BPK terkait dengan pemeriksaan yang dilakukan,” ujar Saipul.

Diketahui, tujuan kedatangan BPK di Kabupaten Waykanan adalah untuk melakukan pemeriksaan laporan keuangan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 30 April 2019 mendatang dengan tiga kriteria penilaian yaitu penilaian laporan keuangan sesuai dengan Sistem Akuntabilitas Pemerintahan (SAP), penilaian ekstifitas sisten pengendalian intern dan penilaian sistem kepatuhan.

Untuk penilaian ekstifitas sistem pengendalian intern dan penilaian sistem kepatuhan telah dilaksanakan pada bulan Februari dan selanjutnya pada bulan April akan dilakukan penilaian laporan keuangan sesuai dengan SAP. (Edo).

Komentar

News Feed