oleh

Warga OKU Sudah Di Vaksin Sebanyak 18rb Orang

Central Informasi Akurat. News, Baturaja – Sebanyak 18rb Orang, Warga OKU Sumatra Selatan, Sudah Melaksanakan Vaksin.  Penyuntikan vaksin ini dilaksanakankan dibeberapa tempat, diantaranya dipuskesma-puskesmas, dirumah sakit -rumah sakit, yang ada di Kota Baturaja, ada pun yang sudah melaksanakan vaksin tersebut diantaranya dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKU,Guru, Dan Pelayanan Publik lainnya seperti Wartawan Polisi Pegawai hotel, Pegawai Citimoll. hal ini tidak lain untuk membatasi penyebaran dan memutus mata rantai covit 19 yang ada di kab OKU (25/05/2021).

Baca Juga :   LURAH DUSUN MARTAPURA "DIDUGA PELAKOR DAN BERSELINGKUH DENGAN SUAMI ORANG”

Ketua Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Covit 19 Kabupaten Ogan komering Ulu (OKU) Andi Prapto dimolyo.SKM.MM. Atau P2P. Mengatakan bahwa OKU ini dalam keadaan zona Oren dan untuk peningkatan tetularnya Covit 19 saat ini tidak ada tapi kalau untuk penambahan ada, satu atau dua orang, dan sampai saat ini keadaan masih setabil kata Andi.

Dia juga mengatakan sudah sekitar 18rb Penduduk Di Oku yang sudah melaksanakan Vaksin dan hal ini diutamakan Pelayan Publik karna meraka melayanni banyak orang atau masyarakat, sedangkan yang harusnya tercapai 240rb orang. Hal ini terkendala karna Untuk kesedian Vaksin yang terbatas atau dibatasi oleh pemerintah, dimana sistemnya bertahap.

Baca Juga :   Se Ekor Gajah Kemabali Resahkan Warga Desa Pulau Duku,Tanjung Besar dan Desa Kemang Bandung Kecamatan Mekakau ilir

Masih Kata Andi Tujuan Vaksin ini dilakukan Untuk memberikan kekebalan atau anti bodi terhadap penyakit atau Covit 19, tapi Vaksin juga Tidak Menjamin orang tertular Covit 19, dan saat ini sedang melakukan vaksinasi terhadap tenaga pengajar, Lansia dan Pelayanan Publik, yang dilaksankan dipuskesmas dan rumah sakit, dan dia juga menyampaikan Target secara nasional berakhir Tahun 2022. (wan).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed