oleh

Sekda Way Kanan Minta SKPD Tak Perlu Takut Dengan Wartawan

Way Kanan Lampung, C-I-A News,

Sekertaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMK, Edwin Bavur serta Kabag Humas Pemkab Nazairin menghadiri sukuran Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Way Kanan. Acara sukuran IWO Way Kanan tersebut berlangsung di kantor PD IWO kompleks Pemda Km 2 Kecamata Blambang Umpu, Rabu (25/9/2019)

Dalam kesempatan itu Sekda Way Kanan mengatakan media merupakan mitra pemerintah daerah, jadi perlu adanya sinergi dengan pelaku pemerintahan.

“Jadi awak media jangan sungkan untuk konfirmasi dan bertanya langsung jika ada yang menyangkut kinerja pemerintah daerah, bisa melalui saya langsung atau ke dinas terkait menyangkut informasi yang ingin ditanyakan, kita bersinergi menjadikan jalannya pemerintah ini yang semakin baik ke depannya,” ucap Saipul.

Sekda pun sempat menyayangkan masih adanya kepala dinas yang masih takut menemui awak media dan mengakui kurang nya komunikasi. Mengenai informasi menyangkut program atau kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Way Kanan kepada awak media terutama kepala dinas. Padahal menurutnya informasi yang dicari media berdampak luas kepada masyarakat.

Saya pernah mendapat informasi ada pejabat yang menghindar kalau ada kawan-kawan dari media ingin wawancara, saya katakan kepada mereka tidak perlu takut kepada wartawan hadapi. Karena keterbukaan informasi itu penting, apa lagi mengenai kinerja program-program SKPD yang menyangkut kinerja pemerintah daerah tidak boleh tersumbat.

“Di karenakan masyarakat juga ingin tau sampai mana kinerja pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan, terutama SKPD yang program kerjanya bersentuhan langsung kepada masyarakat. Jangan tidak membagi informasi kepada media, karena sudah ada keterbukaan informasi,”tutupnya.

Saipul juga tidak lupa mengucapkan selamat atas 1 tahun keberadaan IWO di Way Kanan dan selalu sinergi dengan pemerintahan Pemkab Way Kanan.

Ditempat yang sama ketua IWO Fito Aliestiyadi mengatakan, sangat setuju atas keterbukaan yang ditunjukkan oleh Sekda.

“Kami sangat berterima kasih dan merasa senang dengan keterbukaan informasi yang ditunjukkan oleh Sekda Way Kanan. Beliau tidak hanya telah menunjukkan kinerja yang mumpuni selama ini, tetapi juga mampu membuka diri kepada para awak media terutama kepada rekan-rekan wartawan IWO,”terangnya.(Edo Mukti).

Komentar

News Feed