oleh

Pembangunan Mangkrak Di Kampung Banjar Mulya

C-I-A NEWS.- BARADATU -Menindak lanjuti temuan Tim Investigasi IWO Way Kanan atas dugaan mangkraknya pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang didanai dari ADD 2017 di Kampung Banjar Mulya Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Camat Baradatu langsung memberikan penjelasan kepada Tim IWO saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (05/04/2019).

Hasilnya, Camat Baradatu Desta Budi Rahayu, S.STP mengatakan bahwa pekerjaan Infrastruktur Jembatan dan Onderlagh yang ada di Kampung Banjar Mulya yang menggunakan Anggaran Dana Desa tahun 2017 memang betul Mangkrak hasil itu merupakan temuan Inspektorat tapi sudah diselesaikan dan sudah ada pengembalian dari Kakam Banjar Mulya ke Kas Kampung.

“Tindak lanjutnya saat itu kepala kampung membuat perjanjian untuk penyelesaian pekerjaan serta pengembalian dana ke Kas Kampung atas pekerjaan yang tidak selesai dan menjadi Silpa tahun 2017. ” Jelas Camat Baradatu.

Tapi, tambah camat,  pada tahun 2018 Kampung Banjar Mulya mengalami hal yang sama yakni ada pekerjaan Jalan Onderlagh yang juga tidak diselesaikan.

Pihak Kecamatan, tambah Desta, juga sudah berkali kali mengingatlan baik secara lisan atau tulisan agar Kakam Banjar Mulya menyelesaikan pekerjaan tahun 2018.

“Kalau untuk anggaran 2017 itu sudah naik ke Inspektorat dan sudah diselesaikan, sudah ada pengembalian dari Kakamnya ke Kas Kampung dan sudah ada berita acaranya. Tapi temuan yang 2018 ini masih mau kami naikkan ke Inspektorat supaya di tindak lanjuti. Kami sudah berupaya dan bekerja semaksimal mungkin bersama pendamping desa untuk memberi teguran kepada  kakam Banjar Mulia supaya menyelesaikan semuanya tapi nyatanya masih seperti itu,” kata Camat Baradatu.

Camat juga menjelaskan, pihaknya bersama pendamping desa sudah sering memberitau Kakam Banjar Mulya terkait persoalan persoalan yang ada, dan untuk persoalan tahun 2018 Pihak Kecamatan juga sudah mengultimatum Kakam Banjar Mulya supaya dapat menyelesaikan pekerjaannya.

“Saya sudah Ultimatum betul Kakam nya, Kalau masih seperti ini kerjaannya saya tidak bertanggung jawab, Saya juga sudah pernah turun langsung melihat pekerjaannya dan memang  belum diselesaikan.” jelas Desta.

Camat juga berjanji tidak akan menandatangani usulan pencairan ADD h 2019 jika pekerjaan tahun 2018 tidak di selesaikan terlebih dahulu, atau menyelesaikan rekomendasi inspektorat Kabupaten Way Kanan.

“Pokoknya saya pastikan tidak bisa cair kalau belum diselesaikan. Untuk apa kita melindungi dan membantu orang yang salah, jadi kalau salah ya tetap salah,” Ujar Camat Baradatu mengakhiri. (Edo)

Komentar

News Feed