oleh

LSM PI dan IWO Akan Melaporkan Pekerjaan Proyek Fisik Peningkatan Ruas Jalan Serupa Indah-Tajab Way Kanan ke Kejati dan Polda Lampung

Way Kanan, C- I – A News,-
LSM Patriot Indonesia (PI) dan Time Media dari IWO Kabupaten Way Kanan, akan melaporkan pekerjaan proyek fisik peningkatan ruas jalan Serupa Indah-Tajab, yang terletak di Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan. Sesuai informasi dan data serta hasil investigasi LSM PI dan Time Media dari IWO.

“Ya, Senin depan kita akan melaporkan proyek tersebut ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Polda Lampung, serta meminta pekerjaan tersebut agara segera diperiksa. Dikarnakan banyak kenjangalan dan diduga tidak sesuai dengan speksifikasi,” tegas Sarnubi, Ketua LSM PI kepadan C – i -a News, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga :   Rawa Terate Rutin Banjir, Anies Bakal Cek Pabrik Sekitar

Alasan LSM PI dan IWO melaporkan proyek tersebut ke Kejati dan Polda Lampung, pihaknya memiliki alasan logis. “Dari awal kegiatan proyek pekerjaan fisik peningkatan ruas jalan serupa Indah-Tajab, telah ditemukan kejangalan yang mana awal pengerjaan tidak memiliki plang proyek, setelah ada pemberitan awal baru plang proyek dipasang itu pun ada kejanggalan. Seperti tanggal kontraknya tertera pada plang proyek 180 hari dan PT pemenang proyek tidak ada, yang tertera di plang proyek hanya pelaksannya saja, yaitu CV. KAFINA UTAMA.

Baca Juga :   DR Agung Prabowo M.Si: Pola Kerja Wartawan Sama Seperti Dosen

Selain itu, pekerjaan tersebut didudaga Bes A nya asal ada pecing nya dan pengaspalan asal-aslan. Ditambah saat pengerjaan dilapangan tidak terlihat adanya pihak pengawasan dan konsultan. Ini yang memicu para pekerja melaksanakan pekerjaan sesuai keinginannya bukan lagi berpatukan pada gambar atau Rab. Melihat kondisi ini menjadi alasan utama kami melaporkan.

“Kami juga nanti akan meminta pihak PUPR Provinsi Lampung melalui Kabid, membeberkan speksifikasi pada proyek pekerjaan fisik peningkatan kualitas infrastruktur ruas jalan Serupa Indah-Tajab,” tegas Sarnubi.

Baca Juga :   Seorang Laki-laki Meninggal Dunia secara mendadak 

Untuk diketahui, paket proyek pekerjaan fisik peningkatan ruas jalan Serupa Indah-Tajab Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan. Yang mana proyek tersebut pelaksananya CV. KAFINA UTAMA, degan No Kontrak: 03/KTR/LINK.084/PJ-WK-K.II/V03/IX//2020, sementara nilai kontrak sebesar Rp.1.891.333.000. (Edo/ Ar)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar