oleh

Kondisi Jalan di Kecamatan Lengkiti, OKU Sumatera Selatan Banyak Berlobang.

 

Baturaja, C-i-A news, – Ruas jalan provinsi yang berada di daerah Kecamatan Lengkiti hingga Kecamatan Baturaja Barat, Ogan Komering Ulu (OKU) banyak berlubang. Ditambah lagi rerumputan liar tumbuh panjang di sekitar kanan dan kiri jalan.

Kondisi ini tentunya membahayakan bagi pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut. Karena bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Dengan kondisi seperti ini rawan kecelakaan Pak kalau rumput liar tumbuh panjang dan jalan banyak berlobang,” kata Ivan, seorang pengendara mobil yang melintas.

Terlebih, kata dia, kondisi jalan yang sempit dan banyak tikungan. Pengendara yang datang dari arah berlawanan bisa tidak kelihatan bila di bagian kanan dan kiri jalan banyak ditumbuhi rumput dan ilalang liar yang merambat sampai memakan badan jalan.

Sementara itu Erwin, warga Baturaja, berharap ada penanganan untuk membersihkan sekitar ruas jalan tersebut. Karena bila hanya dibiarkan dan tidak dibersihkan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Apalagi banyak jalan yang kondisinya berlubang.

“Iya, paling tidak ada pembersihan supaya tidak terlalu serut begini. Disamping itu, saya berharap pemerintah provinsi dapat memperbaiki jalan yang sudah banyak berlobang itu,” kata nya

Pantauan dilapangan di kawasan Lengkiti, terlihat mulai ada pembersihan rumput liar di sekitar jalan tersebut. Supriyadi, seorang tenaga pengawas yang ada di lokasi membenarkan mereka tengah membersihkan rumput liar yang ada di pinggir jalan.

Dengan mengerahkan beberapa pekerja dan mesin potong rumput pekerja ini membersihkan rumput yang tumbuh memanjang.

“Ini pekerjaan PU Provinsi. Kita hanya pengawas,” ucapnya. #edo

Komentar

News Feed