BATURAJA C-I-A NEWS,– Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis beranggapan ada indikasi dugaan ketidak sengajaan yang menjurus kepada unsur kebodohan di tubuh Humas Setda OKU yang membuat kegiatan-kegiatan dirinya selaku Bupati tidak pernah diberitakan dan tidak diekspos oleh awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten OKU.

Hal itu terkuak saat digelarnya audiensi Wartawan dengan Bupati di rumah Kabupaten pada Selasa (9/4/2019).

“Disitu lah bodohnya sudah diperintahkan apalagi tidak diperintahkan, ini salah satu contoh saja masih banyak yang lain, apakah ada unsur kesengajaan kita tidak tahu, apa unsur kelupaan barangkali, apakah unsur kebodohan nah itu saya tidak tahu,” Tegas Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati sempat terkejut dimana dalam audiensi kali ini mendapati banyaknya permasalah-permasalahan yang terjadi antara awak media yang bertugas di Kabupaten OKU dengan bagian Humas Setda OKU yang menjurus kepada hubungan tidak harmonis antara pemerintah Kabupaten OKU dengan Wartawan.

“Bukan selama ini saya tidak peduli dengan teman-teman Wartawan, apa yang terjadi dihumas itu karena yang pertama saya belum pernah dapat laporan. kan yang membina itu Kabag Humas, Asisten yang membidangi, kalau ada keluhan dari Wartawan ya lapor, ini laporan gak ada semuanya malah saya sendiri timbul kesal, gak ada berita yang saya katakan tadi, berita yang saya ke Palembang, saya ke Jakarta, kalau tidak saya perintahkan tidak diberitakan,” Ungkap Bupati.

Bupati Kuryana menghendaki kepada Kabag Humas yang baru Feri Iswan untuk bisa bersinergi dengan para pewarta yang bertugas di Kabupaten OKU menjalin hubungan harmonis dan mengubah pola-pola lama yang diterapkan Kabag Humas sebelumnya.

“Dalam kaitan ini, saya bertanya-tanya sekarang sudah diganti Kabag Humasnya, sudah saya sampaikan sama Feri, saya tidak mau lagi pola-pola lama, kenapa orang bisa bikin advertorial di media luar kita tidak bisa, jangankan advertorial berita kecil saja tidak keluar, jadi yang pantas-pantas dikeluarkan ya beritakan,” Ucap Bupati

Bupati menegaskan akan segera melakukan reformasi ditubuh Humas setda OKU sebagaimana permintaan dari para awak media yang menginginkan adanya penyegaran dilingkungan Humas Setda OKU, sebagaimana disampaikan oleh Udin Arianto dan Armin Pani selaku Wartawan senior saat audiensi dimana ada salah satu pejabat yang sudah beberapa kali pergantian Bupati, namun masih tetap bercokol di lingkungan Humas dari tahun ke tahun.

“Itu kita pikirkan untuk pergeseran di Humas nantinya,” kata Bupati.(edo).

Komentar

News Feed