oleh

Gubernur Sumsel Malu Naik Helikopter, Ini Alasannya

Martapura C.I.A – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru SH MM mengungkapkan dirinya malu menggunakan fasilitas Helikopter saat turun ke daerah, pasalnya sejumlah ruas jalan di provinsi yang berjulukan bumi Seriwijaya ini masih banyak yang rusak. Hal iti diungkapkannya saat menghadiri sidang Paripurna istimewa HUT Kabupaten OKU Timur ke 15. Kamis (17/1).
Dikatakannya, meski dirinya memiliki fasilitas Helikopter yang dapat digunakan kemanapun dirinya hendak pergi, namun orang nomor Satu di Sumsel ini mengaku jika dirinya tidak akan naik helikopter setiap melakukan kunjungan maupun melihat kondisi sejumlah daerah di Provinsi Sumsel.
Alasan Gubernur Sumsel tersebut tidak ingin naik helikopter saat melakukan kunjungan disebabkan karena kondisi jalan di sejumlah wilayah dan OKU Timur mengalami kerusakan cukup parah.
Dirinya mengaku malu jika naik helikopter dan harus menggunakan mobil agar dapat merasakan bagaimana masyarakat melintas di ruas jalan yang ada.
“Kalau jalannya sudah bagus, saya mau naik helikopter. Kalau jalannya belum mulus saya tidak mau naik helikopter. Pemerintah dan masyarakat jangan khawatir, pemerintah provinsi akan membangun jalan provinsi dan sudah menganggarkan. Jadi jangan khawatir,” katanya,” tegasnya saat menyampaikan sambutan peringatan HUT OKU Timir ke 15 yang dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur Beni Dafitson menyampaikan pesan dan permintaan warga OKU Timur kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang meminta agar kondisi jalan yang ada di OKU Timur untuk segera diperbaiki.
“Melalui kesempatan ini saya menyampaikan pesan dari masyarakat agar kiranya jalan yang ada saat ini untuk dapat diperbaiki,” pungkas Beni.

Komentar

News Feed