oleh

BPBD OKU Siapkan 235 Rellawan Penangulang kebakaran hutan.

Baturaja.cia.news-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu, siapkan 235 orang rellawan penangulangan kebakaran hutan yang tersebar di berbagai kecamatan di Kab.OKU Kamis (27/06/2021).

Pada saat dibincangi diruang kerjanya Kepala BPBD Kab.OKU Amzar Kristopa.S.IP.M.SI. menyampaikan kalau saat ini dia sedang membentuk tim rellawan penanggulangan kebakaran hutan, sekaligus membentuk posko-posko yang disebarkan diberbagai kecamatan di Kab.OKU diantaranya di Kecamatan Ulu Ogan, Pengandonan,Semidang Aji dan Lubuk batang.

“Untuk peralatan kita siapkan dari kantor, itu juga kita lihat dari jarak yang ditempuh atau tempat kejadian” kata dia
Masih Kata Amzar. rellawan yang kita tempatkan ini sesui dengan daerah masing-masing dan mengenai pelatihan dikatakan belum ada dana.(17/06/2021).

Baca Juga :   Penyegaran Ahli Pers di Solo 10-13 Juni 2021 Lindungi Wartawan Indonesia, Dewan Pers Gelar Penyegaran Ahli Pers

Harapan kepada masyarakat jangan membakar hutan sembarangan,  khususnya bagi warga yang mau membuka lahan baru atau kebun pada musim kemarau jangan langsung di bakar sekaligus, bertahap sedikit – sedikit saja. Karana akan mengakibatkan dampak terjadinya kebakaran hutan (wan).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar